Orang Tua Penerima Bantuan Anak Asuh Pemkot Mulai Masukan Bukti Belanja

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Sejak mulai disalurkan awal September 2018 kemarin. Bantuan anak asuh Pemerintah Daerah saat ini hampir selesai dilakukan.  Bahkan sejumlah penerim di Desa dan kelurahan dalam pantauan awak media telah memasukan bukti pembelian.

Seperti Ibu Wirmawat Mamonto, warga asal desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur ini terlihat mencari Dinas Pendapatan Keuangan Daerah (DPKA) “Dimana kang mo kase maso akang ini bukti pembelian seragam anak. Dorang bilang di Kantor DPKAD,”Ucap Mamonto.

Menurut Mamonto bantuan yang diberikan Pemerintah Kotamobagu sudah dibelanjakan untuk keperluan anak “Semuanya saya belanjakan untuk kebutuhan anak di sekolah, mulai dari seragam, sepatu dan tas,”Katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Aswan Mokodompit warga Kelurahan Matali, anggaran yang diberikan Pemerintah semuanya dibelanjakan keperluan anak meskipun tidak mencukupi “Istri saya yang membelanjakan kebutuhan anak ini bantuan Pemkot, memang bantuan itu belum sepenuhnya mencukupi dan Alhamdulilah beban kami sudah berkurang,”Sambung Mokodompit.

Sementara itu Guntur Niu penanggungjawab penyaluran bantuan anak asuh dari DPKAD menyampaikan, orang tua memiliki tanggungjawab penggunaan dana tersebut “Harus dimasukan bukti pembelian, sebab sebelum tahun 2019 sudah harus terinput di SIMDA, dan jika tidak memasukan untuj tahun 2019 sudah tidak lagi menerima,”Tegas Guntur.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *