Banner Bawah Utama

Nilai Investasi Di Kotamobagu Naik Hingga Rp 3,6 Triliun

Nilai Investasi Di Kotamobagu Naik Hingga Rp 3,6 Triliun

Kotamobagu,PilarSulut.Com  – Jelang akhir masa jabatan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara tanggal 22 September 2018, satu capaian berhasil di torehkan Ir Tatong Bara yaitu total investasi selang lima tahun terakhir mencapai Rp 3,6 Triliun.

Jumlah tersebut rupanya melampai target yang ditetap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yaitu Rp 3,5 Triliun. Dicapainya angka ini tidak lepas dari kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu dengan memberikan akses yang luas dan kemudahan mendapatkan ijin usaha.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menerangkan dari jumlah Rp 3,6 Triliun tersebut, terdapat 2.309 pelaku usaha yang berinvestasi di wilayah Kotamobagu “Dari Rp 3,669,378,729,464 selama lima tahun, lonjakan investasi terjadi di tahun 2016 dengan nilai Rp 607 Miliar,”Terang Noval Manoppo.

Sementara itu, Sektor yang paling banyak menarik investasi yaitu Sektor jasa dan perdangangan “Jumlah ini dipastikan akan terus mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2018. Ada dua sector yang paling banyak menarik perhatian investor, yaitu sector jasa dan perangangan,”Ungkap Kepala Bidang, Perencanaan Pengembangan dan Promosi Penanaman Modal, Imran Golonda.

“Bergairahnya iklim investasi di Kotamobagu ini tidak lepas dari pelayanan yang diberikan Instansi terkait. Intinya kalau berkaitan dengan investasi itu, pelayanan dan jaminan kepastian dari Pemerintah,”Pungkas Golonda.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *