Banner Bawah Utama

Majukan SDM di Lingkup Pemkab Bolmong, Diskominfo Bolmong Gelar Workshop

Majukan SDM di Lingkup Pemkab Bolmong, Diskominfo Bolmong Gelar Workshop

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menaruh perhatian serius terhadap kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow. Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan Workshop yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di ruang rapat Kantor Bappeda.

Workshop tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, dan dihadiri oleh pimpinan SKPD maupun perwakilan dari masing masing Instansi.

Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano, Saat Menyampai Sambutan Pelaksanaan Workshop SDM

Dalam sambutanya, Sekda Tahlis Gallang menyampaikan workshop ini bertujuan untuk membuka wawasan berkaitan dengan pemanfaatkan tekhnologi “Kalau kita tidak mau memanfaatkan tekhnologi, kita akan semakin tertinggal. Memang harus disadari Kabupaten Bolmong masih sangat tertinggal, makanya tekhnologi itu sesungguhnya sangat membantu Tupoksi kita masing-masing,”Ucap Tahlis.

Selain itu juga dirinya menyampaikan, TIK sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya Pemerintah menciptakan e-Government yang baik. Begitu pentingnya peningkatan SDM di lingkungan Pemkab Bolmong “Sejalan dengan visi dan misi yang ditetapkan oleh Pemerintah untuk mewujudkan kualitas SDM dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang professional dan berorientasi pada pelayanan publik. Karena itu ASN merupakan perangkat terdepan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Diskominfo Parman Ginano menambahkan bahwa workshop ini selain untuk menambah wawasan juga untuk memberikan pemahaman Teknologi Informasi (TI), karena masih ada ASN yang masih belum dapat menggunakan kecanggihan teknologi dalam pelayanan masyarakat, untuk itu ASN di lingkup pemkab sangat perlu workshop semacam ini. “Guna mempercepat transparansi pelayanan publik melalui e-Government yang baik, saat ini juga Pemkab Bolmong telah menerapkan aplikasi e-Budgeting, e-Monev, e-Planing dan lainnya agar dapat teritegrasi secara langsung. Sementara sejumlah ASN juga telah memahami beberapa aplikasi yang telah diterapkan tersebut,”Pungkas Ginano. (Advetorial/**)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *