Banner Bawah Utama

Jemput Atlet Sulut Peraih Medali Asian Games, OD-SK: Anda Telah Memberikan Kebanggaan

Jemput Atlet Sulut Peraih Medali Asian Games, OD-SK: Anda Telah Memberikan Kebanggaan

Manado, PilarSulut.com – Atlet asal Sulawesi Utara (Sulut) peraih medali emas pada Asian Games 18 Jakarta – Palembang pada bulan Agustus lalu, hari ini, Selasa (04/09/2018) telah tiba di tanah kebanggaanya daerah nyiur melamabai.

Kedatangan para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa terlebih khusus masyarakat sulut ini disambut langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang diwakili Wagub Drs Steven OE Kandouw di Bandar Udara Internasional Samratulangi Manado sore tadi.

Mewakili Gubernur, Wagub mengucap syukur atas momen itu sembari memberi rasa hormat penghargaan terlebih dahulu kepada enam atlet tersebut.

“Anda-anda ini telah memberikan kebanggan, bukan hanya untuk diri anda sendiri, keluarga dan kerabat tapi juga kebanggan bagi rakyat Indonesia, termasuk saya pribadi. Bagaimana tingginya perjuangan untuk membela harkat martabat Indonesia serta 2,6 juta rakyat Sulut,” ucap Wagub, saat sambutan selamat datang kepada para atlet.

Lanjutnya dikatakan Wagub Kandouw, uang dan bonus bukanlah segala galanya seperti yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia, jika dibandingkan dengan pengorbanan perjuangan dan prestasi yang telah diraih.

“Menurut saya apa artinya uang dan bonus dibandingkan dengan pengorbanan jiwa raga, tinggalkan keluarga dan waktu demi membela Bangsa Indonesia. Jadi inilah mereka Pahlawan kita dalam olahraga,” ujarnya.

Dikatakannya, kedepan jika ada iven pertandingan di tingkat internasional masyarakat dan Bangsa Indonesia tidak akan lagi merasa malu, minder apalagi dinilai sebagai produsen teroris.

“Kedepan Presiden juga sudah meminta agar kita menjadi tuan rumah Olimpiade. Pak Gubernur menyampaikan kepada saya tetap ada tambahan bonus dari bapak gubernur, untuk itu bagi para atlet mari kita doakan agar tetap berpreatasi agar selalu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia dan Sulawesi Utara,” akhir Kandouw yang juga sebagai Ketua Britsh Sulut itu.

Diketahui pada Asian Games tersebut Sulut mengikut sertakan 10 atlet Sulut yang mengikuti , pencak silat, britsh, soft tanes, tinju, Bola Voli. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *