Banner Bawah Utama

Hebat.! Olly Dondokambey Turut Dampingi Pasangan Jokowi-Amin ke KPU

Hebat.! Olly Dondokambey Turut Dampingi Pasangan Jokowi-Amin ke KPU

Jakarta, PilarSulut.com – Kapasitas Olly Dondokambey, SE sebagai politisi nasional tak perlu diragukan, posisinya sebagai bendahara umum (Bendum) DPP PDI-P selalu diperhitungkan. Sebagai Bendum partai penguasa di Indonesia ini pun tak lepas dari perkembangan perpolitikan nasional.

Seperti saat ini dirinya (Olly-red) terlihat turut hadir dan mengantar Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta dalam tahapan pencabutan nomor urut, Jumat (21/9/2018) malam.

Hal ini membuktikan Olly sebagai salah satu figur tokoh nasional yang memiliki kualitas, sehingga bisa berada di top jajaran perpolitikan tingkat nasional.

Selain Olly, nampak pula para pimpinan partai politik koalisi Jokowi-Amin turut mengantar Pasangan Jokowi-Amin. Yakni, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Sebelum masuk di ruang pencabutan Nomor urut Capres dan Cawapres 2019, Jokowi dan Amin terlihat bertemu dengan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sementara itu, pada pencabutan nomor tersebut, pasangan Jokowi-Amin mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Prabowo-Sandiaga nomor urut 2.

Jokowi mengaku bersyukur dengan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019. Jokowi menyebut nomor itu menggambarkan Indonesia yang bersatu.

“Alhamdulillah, sesuai yang kita harapkan kita mendapatkan nomor urut satu ini memudahkan dalam kita berkomunikasi dengan masyarakat karena memang kita ingin Indonesia ini bersatu,” kata Jokowi usai pengundian nomor urut capres-cawapres di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Jokowi menyatakan kesiapannya bersama cawapres Ma’ruf Amin masuk ke tahapan lanjutan yakni kampanye. Persiapan kampanye disebut Jokowi akan disiapkan. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *