Banner Bawah Utama

Dikda Pemprov Sulut Juarai Turnamen Futsal, Kalahkan Pemkot Manado Lewat Adu Penalti

Dikda Pemprov Sulut Juarai Turnamen Futsal, Kalahkan Pemkot Manado Lewat Adu Penalti

Manado, PilarSulut.com – Pelaksanaan Turnamen Futsal dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54 dan Hari Olahraga Nasional akhirnya dimenangkan oleh Tim Futsal Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut setelah berhasil mengalahkan tim futsal Pemkot Manado dalam drama adu penalty, Selasa (18/9/2018) sore di lapangan kantor Gubernur.

Pada laga itu, kedua tim sama sama melihatkan skema permainan yang menghipnotis para penonton, dengan skil dan strategi yang dipermainkan.

Dibabak pertama, tim futsal Pemkot Manado yang diperkuat mantan pemain Persma Manado, Frangky Mananohas bermain dengan sangat cantik dengan menciptakan beberapa peluang emas. Namun sayang, permainan cantik yang dimainkan tidak bisa menciptakan gol.

Begitu juga tim futsal Dikda Hebat yang menggunakan skema serangan balik, belum juga bisa menciptakan gol dibabak pertama, meski telah mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang dari Pemkot Manado. Skor kaca mata (0-0) bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, permainan yang sama dimainkan kedua tim, namun masih juga belum menciptakan gol, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor tetap 0-0 sehingga dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Masing-masing tim telah menyiapkan tiga penendang untuk mengeksekusi. Alhasil dari drama adu penalti tersebut, Dikda Hebat berhasil melibas Pemkot Manado dengan skor 2-0. Kedua gol masing dicetak Sandri Maga dan Yosi Oroh.

Sedangkan dua tembakan dari Pemkot Manado, bisa ditahan oleh penjaga gawang Dikda Hebat Christoni Mopoliu yang tampil gemilang pada laga final itu.

Manager Dikda Hebat, selaku Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh yang hadir saat itu sangat merasa gembira atas raihan tim futsal Dikda Hebat, yang berhasil menjuarai turnamen futsal memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Gembira tentunya, karena Dikda bisa menjuarai turnamen futsal. Ini suatu prestasi yang luar biasa,” kata Grace Punuh usai pertandingan.

Sebelumnya, pada laga final memperebutkan juara ketiga dan keempat, telah mempertemukan dua tim tangguh dari kabupaten dan kota di Sulut, yakni Pemkot Tomohon dan Bolmong Hebat dengan skor 6-2 untuk kemenangan Pemkot Tomohon. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *