Banner Bawah Utama

Alumni STPDN Ini Berpeluang Jabat PLH Walikota Kotamobagu

Alumni STPDN Ini Berpeluang Jabat PLH Walikota Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Jabatan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dan Wakil Walikota, Drs Jainuddin Damopolii, periode 2013 – 2018 akan berakhir tanggal 22 September 2018 mendatang. Adapun pelantikan Walikota Kotamobagu – Wakil Walikota periode 2018 – 2023 dipastikan akan digelar 27 September 2018.

Hal tersebut pernah disampaikan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menurutnya sesuai hasil dengan Kementerian Dalam Negeri dilaksanakan akhir September “Sewaktu konsultasi dengan Kemendagri akan dilakukan sebelum tanggal 30 September 2018 ini. Begitu juga hasil konsultasi DPRD yang dipimpin Ketua DPRD, pelantikan itu akan dilakukan antara tanggal 25 September atau 27 September,”Ucap Tatong.

Terpisah Kepala Bagian (Kabag) Tata Praja Pemerintahan (Tapem) Anas Tungkagi menyampaikan, hasil konsultasi akhir dengan Pemerintah Provinsi Sulut, pelantikan akan dilakukan tanggal 27 mendatang “Hasil konsultasi beberapa hari lalu, pelantikan akan dilakukan tanggal 27. Sedangkan untuk kekosongan jabatan Walikota Kotamobagu untuk sementara kemungkinan besar akan di jabat oleh Sekretaris Kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) selama 5 hari,”Terang Anas, sembari menjelaskan status Plh berlaku terhadap kekosong jabatan dibawah 2 minggu “Kalau dibawah dua minggu hanya Pelaksana Harian, sehingga kemungkinan besar itu akan di isi oleh Pak Adnan sampai tanggal 27 September mendatang,”Jelasnya.

sementara itu, Adnan Masinae sendiri saat di konfirmasi awak media enggan memberikan komentar “Kalau itu saya no comen, itu wewenang yang di atas,”Singkat Adnan.

Sekedar informasih, Adnan Masinae saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekot) Pemerintah Kotamobagu, Adnan Masinae diketahui sebagai salah satu lulusan terbaik Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) tahun 1995.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *