20 Tenaga P2KTD Ikuti Sosialisasi Bursa Inovasi Desa

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mengelar sosialisasi Bursa Inovasi Desa (BID) dengan melibatkan 20 tenaga Program Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) di hotel Sutan Raja. Kamis 27/9.

Menurut Kepala Bidang PMD, Mulyadi Mondo tujuan dari pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ini untuk memberikan pemahaman kepada P2KTD terkait inovasi yang akan diterapkan di setiap Desa “20 tenaga P2KTD diberikan pemahaman inovasi yang nantinya akan diadopsi oleh desa dan akan diterapkan untuk pembangunan di desa,”Ucap Mondo.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan inovasi tersebut adalah sesuatu gagasan yang baru, yang nantinya bisa mendongkrat perekonomian yang ada di desa “Diharapkan musyawarah desa kita bisa singkronkan program prioritas desa dan daerah,”Tambahnya.

Disisi lain Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Fenty Diasandi Mifta menambahkan program pembangunan desa terkait inovasi desa harus disingkronkan dengan rencana kerja daerah “Jadi apa saja yang menjadi program pembangunan desa terkait inovasi desa harus disingkronkan dengan rencana kerja pemerintah, supaya semuanya berjalan dengan sesuai,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *