Banner Bawah Utama

Yasti Tinjau Ujian Kompetensi Guru Non PNS

Yasti Tinjau Ujian Kompetensi Guru Non PNS

Bolmong,PilarSulut.Com – Sebanyak 210 tenaga guru non PNS diwilayah Bolmong terdiri dari guru SD 155 dan SMP 55 mengikuti tes kompetensi guru. Tes kompetensi ini dilaksanakan di SDN 1 Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

Menariknya saat pelaksanaan tes kompetensi ini turut Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow . Dalam penyampaiannya Yasti menjamin pelaksanaan dilakukan secara objektif “Tidak ada istilah keluarga Kepala Dinas atau Sekretaris Dinas kemudian bisa lulus. Titipan saat ini tidak berlaku, kalau ada yang seperti itu sampaikan kepada saya. Lulus tidaknya bapak ibu sebagai guru kontrak Daerah tergantung kemampuan masing masing,”Terang Yasti.

Bupati Bolmong Saat Membagikan Soal Ujian Tes Kompetensi Guru Non PNS

Bolaang Mongondow menurut Yasti membutuhkan tenaga guru yang unggu dan memiliki kemampuan “Majunya Daerah ini ada ditangan bapak/ibu semua. Kalian yang akan mendidik anak anak kita, kedepannya bapak/ibu tidak hanya mengajar tapi harus bisa mendidik karakter anak anak,”Ucap Yasti, sembari menambahkan nantinya jika dinyatakan lulus harus siap di tempatkan di wilayah Bolmong “Semuanya harus siap di tempatkan di wilayah Bolmong, mengingat Bolmong ini cukup besar,”Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Renti Mokoginta menyampaikan tes kompetensi ini akan dilaksanakan dalam satu hari dan sudah dilakukan dalam dua tahap “Tes kompetensi ini yang kedua. Pertama sudah dilakukan bulan Juli dan hanya diikuti 40 guru. Sedangkan tes kedua ini diikuti 210 guru, masing masing SD 155 dan SMP 55,”Ujar Mokoginta.

Penulis Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *