Banner Bawah Utama

Terkait Permintaan RUPS-L, Ini Penjelasan Bupati Bolmong

Terkait Permintaan RUPS-L, Ini Penjelasan Bupati Bolmong

Bolmong,PilarSulut.Com – Menindaklanjuti Rapat Umum Pemengang Saham (RUPS) Bank Sulawesi Utara- Gorontalo (SulutGo) beberapa waktu lalu, dimana Kabupaten Bolaang Mongondow, sebagai salah satu pemegang saham mengusulkan kembali adanya RPUS Luar Biasa pada pertengah Juli mendapatkan penjelasakn dari Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurutnya berdasarkan hasil rapat, seharusnya RUPS Luar biasa dilakukan pada bulan Juli namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga akan dilakukan selesai peringatan hari Kemerdekaan “Permintaan RUPS Luar biasa ditujukan kepada pemegang saham, bukan kepada direksi. Terutama kepada pemegang Saham pengendali dalam hal ini Gubernur Sulawesi Utara. namun karena banyaknya kegiatan sehingga kemungkinan akan dilakukan usai peringatan hari Kemerdekaan,”Ucap Yasti.

Adapun tujuan dari permintaan RUPS Luar biasa, Yasti mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bolmong masih berpendapat bahwa harus ada keterwakilan putra/ri Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam jajaran direksi BSG “Target kami harus ada perwakilan putra/ri BMR di jajaran direksi, itu saja,”Ungkap Yasti.

Sebelumnya, langkah Bupati Bolmong ini mendapatkan dukungan dari Walikota Kotamobagu, dalam beberapa kesempatan Tatong Bara memiliki pendapat yang sama “Pelaksanaan seleksi di tubuh BSG harus jelas, dan dilakukan oleh Bank Sulut yang ada di Daerah tidak lagi oleh Pusat. Disamping itu, harus ada perwakilan putra/ri Daerah di jajaran BSG, BMR ini juga pemegang saham,”Kata Tatong.

Sekedar informasi, Bupati Bolaang Mongondow pada awal tahun 2018 secara tegas memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) senilai 1,2 Triliun bersumber dari APBD tahun 2018 ke Bank Negara Indonesia (BNI). Pemindahan ini atas kekecewan Bupati Bolmong kepada jajaran Komisaris dan direksi yang tidak mengakomodir perwakilan putra/ri Bolaang Mongondow Raya dalam jajaran BSG.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *