Banner Bawah Utama

Tatong Dan Yasti, Satu Satunya Walikota Dan Bupati Hadir Dalam Lokakarya Di Istana Negara

Tatong Dan Yasti, Satu Satunya Walikota Dan Bupati Hadir Dalam Lokakarya Di Istana Negara

BMR,PilarSulut.Com – Pemerintah Pusat melali Dewan Pertimbangan Presiden, melaksana Lokakarya “Pembagunan Inflastruktur Melalui Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) yang dilaksanakan di Istana Negara, Kantor Wakil Presiden. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.

Hadir dalam Lokakarya tersebut, Ketua Wantimpres, Prof DR.Sri Adiningsih, Direktur Asian Development Bank Institute (ADB), Prof Naoyuki Yoshino, Perwakil Anggota DPR RI Komisi V, Perwakilan Anggota DPR RI Komisi XI, dan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Staf Ahli Menteri PUPR, dan Dirjen Perhubungan Laut.

Adapun materi dalam Lokakarya diantaranya, Tantangan Kebijakan Pembangunan Inflastruktur di Indonesia, Inovasi Kerja Sama Pemerinta dan Badan Usaha untuk Pembangunan Inflastruktur, dan Respon Kebijakan terhadap Inovasi dan Implementasi KPBU untuk pembangunan Inflastruktur.

Menarikanya dalam lokakarya tersebut, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow adalah satu satunya peserta yang berasal dari Daerah tingkat 2. Dalam kesempatan tersebut juga dua Srikandi asal Bolaang Mongondow Raya (BMR) berkesempatan berdiskusi dan menyampaikan rencana pembangunan di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Sekedar informasih, dibentuknya KPBU dengan tujuan membantu pembiayaan pembangunan Inflastruktur yang berasal dari kerja sama antara Pemerintah dan pihak Swasta. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *