Banner Bawah Utama

Pemprov Sulut Sumbang 30 Ekor Sapi Untuk Hari Raya Qurban

Pemprov Sulut Sumbang 30 Ekor Sapi Untuk Hari Raya Qurban

Manado, PilarSulut.com – Hari Raya Idul Adha atau disebut juga Lebaran Haji 1439 H yang jatu pada 22 Agustus 2018 mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut).

Hal itu terbukti dengan kesiapan Pemerintah Daerah melalui Brio Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Sulut yang telah menyediakan 30 ekor sapi untuk di kurbankan.

Kepala Biro Kesra dr Kartika Devi Tanos, menyampaikan bahwa 30 ekor sapi yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi
nantinya akan di sumbangkan kepada mesjid-mesjid yang ada di daerah Sulut.

“Pemerintah OD-SK, pada momen Hari Raya Idul Adha 1439 H, akan menyerahkan 30 ekor sapi untuk dibagikan ke sejumlah masjid yang ada di daerah 15 Kab/Kota di Bumi Nyiur Melambai,” sahut dr Kartika.

Dijelaskan pula, sumbangan 30 ekor sapi yang akan diserahkan kepada kabupaten/kota tersebut sesuai dengan proposal permintaan yang telah diterima Pemprov Sulut.

“Untuk 30 ekor sapi kurban sudah dianggarkan melalui Biro Kesra lewat APBD induk TA 2018. Dan masing-masing Kabupaten/Kota sudah memasukan atau mengajukan proposal permintaan bantuan sapi kurban ke Pemprov,” lanjut orang nomor satu di bagian Kesra ini.

Diketahui, penyerahan sumbangan kurban ini akan dilakukan Pemprov Sulut kepada umat muslim pada pekan depan. Sejalan dengan itu, Kepala Biro Kesra tak luput menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H kepada semua umat muslim yang ada di daerah Nyiur Melambai. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *