Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Evaluasi 1700-an Tenaga Kontrak

Pemkot Kotamobagu Evaluasi 1700-an Tenaga Kontrak

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Dalam rangkan meningkatkan efektifitas serta pelayanan public, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap kinerja 1.700 an tenaga kontrak. Hal ini dituangkan dalam surat yang ditanda tangani Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Massinae.

Dalam surat yang bernomor 800/BKPP-PK/273/VIII/2018 tentang evaluasi tenaga kontrak yang ditujukan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menginstruksi kepada SKPD terhitung mulai 1 September agar seluruh tenaga kontrak dibebas tugaskan sampai pada batas waktu yang tidak ditentukan.

Instruksi tersebut juga berlaku bagi tenaga kontrak yang bekerja sebagai Tenaga Kesehatan, Damkar, Perhubungan, Sespri, Petugas Keberhasilan,  Guru, Supir, Security RSUD, Juru masak, Cleaning Service, Petugas Operasional Lapangan Bagian Umum Setda dan Tenaga Ahli Dinas Komunikasi dan Informatika serta K2 tetap melakasanakan tugas seperti biasa, dan akan dilakukan seleksi pada hari kerja berjalan, selambat lambatnya pada tanggal 5 September 2018.

Terpisah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta dihubungi awak media mengaku, evaluasi dilakukan melihat kebutuhan “Saat ini ada banyak ASN yang tidak mempunyai pekerjaan, melihat kondisi ini sehingga dilakukan evaluasi kinerja ASN termasuk tenaga kontrak,”Kata Mokoginta.

Adapun waktu perekrutan menurut Mokoginta masih akan dilakukan evaluasi di masing masing SKPD “Kita lihat dulu kebutuhan disetiap SKPD yang benar benar membutuhkan, sehingga tidak ada lagi tenaga kontrak yang tidak memiliki pekerjaan,”Terangya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *