Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Bangun Balai Pengujian Kendaraan

Pemkab Bolmong Bangun Balai Pengujian Kendaraan

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perhubungan saat ini tengah membangun balai pengujian kendaraan yang berlokasi di desa Dulangon, tepat disamping Terminal Tipe A yang beberapa waktu lalu baru dilakukan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow.

Kepala Dishub, Ashari Sugeha mengakui, pembangunan balai pengujian kendaraan adalah kebutuhan Daerah, “Semenjak dimekarkan Kotamobagu, Pemkab Bolmong tidak memiliki balai pengujian kendaraan, sebab balai pengujian yang ada waktu itu, sudah diserahkan kepada Kotamobagu. Saat ini untuk melakukan pengujian kendaraan kami harus ke Kotamobagu, tentunya ini agak menyulitkan,”Terang Sugeha.

Adapun anggaran pembangunan balai pengujian, Sugeha mengungkapkan mencapai Rp 1 Miliar yang bersumber dari APBD tahun 2018 “Tahun ini kami baru bisa menganggarkan Rp 1 Miliar, anggaran ini hanya bisa membangun pondasi, pemasangan tiang baja, dan atap. Sedangkan untuk dinding rencananya dianggarakan pada APBD Perubahan,”Ungkapnya.

Sementara itu untuk pengisian alat pengujian kendaraan, diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2019 “Tahun 2019 kita rencanakan pengisian alat pengujian, diperkirakan akhir tahun 2019 sudah bisa digunakan menguji kendaraan. Dengan beroperasinya balai pengujian ini dapat mempengaruhi pemasukan Daerah,”Bebernya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *