Banner Bawah Utama

KMP, CHM dan ID Support Sepak Bola Di Bolmong

KMP, CHM dan ID Support Sepak Bola Di Bolmong

Foto Cherish Harriette Mokoagow Bersama Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow 

Bolmong,PilarSulut.Com – Olahraga sepak bola sudah menjadi ruh bagi masyarakat Bolaang Mongondow, Daerah yang pernah memilik Klub sepak bola bernama Persibom atau Persatuan Sepak Bola Bolaang Mongondow tercatat pernah menempati Divisi Utama Liga Indonesia.

Namun dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, klub yang memiliki julukan fajar bulawan ini hilang bak ditelan bumi, sejumlah pemainyapun telah beralih profesi. Namun dengan redupnya klub yang pernah dipimpin Hj Marlina Moha Siahaan ini tidak menyurutkan semangat masyarakat Bolaang Mongondow akan sepak Bola.

Perlahan lahan dengan adanya support dari berbagai elemen masyarakat, permainan si kulit bundar tetap bisa dinikmati, Jumat 10/8 kemarin, Pemerintah kecamatan Bolaang melaksanakan pertandingan antara klub sepak bola. Nampak hadir mensupport pelaksanaan pertandingan, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Muktar Podomi (KMP) Caleg DPR RI 2019, Cherish Harriette Mokoagow (CHM) Caleg DPD RI 2019, dan Ismail Dahab (ID) Caleg Provinsi Sulut Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Nampak kegiatan tersebut dibuka oleh CHM, perempuan muda, cerdas dan enerjik asal Bolaang Mongondow. Cheris sapaan akrabnya selain membuka pertandingan sepak bola juga memberikan bantuan berupa bola untuk menunjang bakat pesepak bola di Kecamatan Bolaang.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini, kita harus mengalakan kembali persepak bolaan di Bolmong. Daerah ini punya sejarah kesuksesan sepak bola. dari sepak bola kita menyatukan berbagai perbedaan. Sehingga bagi saya sepak bola cukup unik,”Kata Cheris.

Lebih lanjut menurut Cheris, dibutuhkan perhatian serta dukungan dari semua elemen masyarakat agar pesepak bola di Bolaang Mongondow kembali seperti dulu “Bolmong pernah memiliki Klub sepak bola yang hebat, bahkan sudah beberapa kali mengharumkan nama Daerah, meskipun saat ini sudah vakum tetapi potensi potensi pesepak bola di 4 Daerah 1 Kota ini terus bertambah. Sehingga perlu adanya kegiatan kegiatan semacam ini, mungkin bisa menjadi pendorong terbentuk kembali Klub Sepak BMR dan bertanding di Liga Indonesia,”Ucapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *