Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Irup HUT RI ke-73, Berlangsung Sukses

Gubernur Olly Irup HUT RI ke-73, Berlangsung Sukses

Manado, PilarSulut.com – Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 pada Jumat (17/08/2018) di Lapangan Koni Sario Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung sukses dan penuh hikmad.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksaan kali ini berlangsung penuh penghayatan sehingga momen ini membawa kita untuk mengingatkan kembali tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan republik indonesia.

Terlihat pula para Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) yang bertugas dari penaikan bendera pukul 10:00 Wita hingga upacara penurunan pukul 17:45 Wita, berlajalan dengan lancar tanpa kendala.

Pelaksanaan kali ini terbilang luar biasa, namun tak membuat Gubernur Olly cepat puas. “Memang sudah dua tahun kami memimpin (Bersama Wagub Steven Kandouw, red), terus kami mantapkan, karena pelaksanaan upacara ini bagian dari penghayatan dan memaknai perjuangan merebut kemerdekaan, jadi sepatutnya berlangsung sangat baik,” tandas Gubernur Olly.

Gunernur Olly usai pelaksanaan upacara, kepada wartawan mengatakan kedepan pelaksanaan HUT RI akan lebih baik lagi dari hari ini.

“Tahun ini sudah bagus, tapi tahun depan pasti lebih baik lagi,” uajar Gubenur Olly yang didampingi istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Seperti biasa saat upacara kenaikan bendera, pembacaan teks Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Sulut Andre Angow. Turut hadir Wagub Drs Steven OE Kandouw dan istri Ny Dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Forkopimda diantaranya Pangdam Mayjen TNI Tiopang Aritonang, Kapolda Irjen Bambang Waskito, Sekprov Edwin Silangen SE MS bersama istri Ny Ivonne Silangen-Lombok SS, pejabat dan jajaran Pemprov Sulut, juga hadir tamu negara negara sahabat, tokoh agama dan masyarakat, TNI-Polri, LSM, Ormas, para veteran yang tergabung dalam LVRI Sulut, masyarakat Sulut dan para siswa SMA sederat. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *