Banner Bawah Utama

Dua Warga Binaan Rutan Kotamobagu Terima Remisi Bebas

Dua Warga Binaan Rutan Kotamobagu Terima Remisi Bebas

Foto Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara Saat Menyerahkan Keputusan Remisi 

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun turut dinikmati 120 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2 B Kotamobagu. Melalui surat keputusan Menkumham nomor : PAS-419.PK.01.01.02 tahun 2018 tentang pemberian remisi umum.

Upacara pemberian remisi ini pimpinan langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, didampingi Kapolres Bolmong, Kepala Rutan Kotamobagu, serta Forkompimda.

Tatong dalam sambutannya menyampaikan pemberian remisi terhadap narapidana dan anak pidana pada hari ini, bukan semata-mata merupakan suatu hak yang didapatkan dengan mudah dan bukan merupakan bentuk kelonggaran agar narapidana dapat segera bebas “Pemberian remisi merupakan suatu bentuk tanggung jawab untuk terus-menerus memenuhi kewajiban untuk ikut dalam pelaksanaan program pembinaan,”Kata Tatong.

Lebih lanjut Tatong menyampaikan dengan diberikannya remisi ini dapat mempercepat proses kembalinya narapidana  dalam kehidupan masyarakat agar narapidana mempunyai kesempatan untuk menginternalisasikan nilai-nilai masyarakat.

Sementara itu Kepala Rutan Kotamobagu menyampaikan, dalam peringatan HUT kemerdekaan ke 73 ini sebanyak 120 Narapidana mendapatkan remisi “118 Napi mendapatkan remisi pengurangan masa tahanan dan 2 Napi dinyatakan bebas. Saat ini jumlah warga binaan di Rutan ini sudah melebih kapasitas, yang seharusnya diisi 149 warga binaan saat ini sudah ada 307 warga binaan. Sehingga perlu adanya pembangunan Rutan yang baru,”Kata Anton Heru Susanto

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *