Banner Bawah Utama

CHM Apresiasi Karnaval Pembangunan Masyarakat Dumoga Utara

CHM Apresiasi Karnaval Pembangunan Masyarakat Dumoga Utara

Foto Cheris Harriette Mokoagow Mendampingi Bupati Bolmong Membuka Pelaksanaan Karnaval Pembangunan

Bolmong,PilarSulut.Com – Karnaval Pembangunan yang dilaksanakan setiap bulan Agustus oleh masyarakat Dumoga Utara rupanya menarik perhatian dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPD RI asal Bolaang Mongondow (Bolmong) Cheris Harriette Mokoagow (CHM).

CHM yang hadir bersama Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow nampak menikmati karnaval pembangunan, etnis, budaya dan agama di lapangan Olahraga desa Mopuya Satu.

Karnaval yang menampilkan berbagai kerajinan tanggan serta menunjukan toleransi antara umat beragama, etnis dan budaya ini mendapatkan tanggapan serta apresiasi dari Cheris sapaan akrab CHM.

Menurutnya apa yang ada di Kecamatan Dumoga Utara adalah salah satu keragaman tersendiri di Sulawesi Utara “Disini kita melihat secara jelas bagaimana keberagaman dipupuk dengan baik. Ada berbagai latar belakang agama, etnis dan budaya, hidup dalam satu wilayah,”Katanya.

Selain itu Cheris mengajak jika ingin melihat Indonesia secara detail bisa datang ke Dumoga Utara “Disini kita bisa menikmati Indonesia yang hidup dengan tenang, saling bahu membahu dalam membangun Daerah. Saya melihat tujuan utama dari karnaval ini bukan hanya ingin menunjukan seni kerajinan tangan tetapi lebih dari itu rasa toleransi antara umat beragama,”Ajaknya.

Lebih lanjut Cheris mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah yang mensupport penuh pelaksanaan karnaval pembanguna tersebut “Tentunya dengan dukung penuh Pemerintah Daerah kegiatan ini lebih meriah. Apa lagi yang saya lihat ada warga negara asing yang turut menyaksikan karnaval ini,”Ucap Cheris.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *