Banner Bawah Utama

Bengkel Las Duta Karya Indah Beri Peluang Pekerja Putus Sekolah

Bengkel Las Duta Karya Indah Beri Peluang Pekerja Putus Sekolah

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pesatnya perkembangan dunia usaha mengharuskan pelaku usaha menempatkan pekerja yang memiliki latar belakang pendidikan yang dibutuhkan, namun hal tersebut tidak berlaku bagi usaha industri perbengkelan yang ada di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Industri perbengkelan yang diberi nama Bengkel Las Duta Karya Indah dimiliki mantan guru teknik mesin di salah satu sekolah kejuruan di Kotamobagu.

Abdul R Gobel, selain merekrut karyawan yang mempunyai disiplin ilmu teknik perbengkelan rupanya merekrut karyawan yang purus sekolah. Hal tersebut tentunya jarang dijumpai, menurut Gobel dengan usaha yang ia rintis tersebut bisa menekan angka pengangguran di Kotamobagu “Selain karyawan yang memang sudah memiliki disiplin ilmu perbengkelan ada juga yang memang putus sekolah. Disini sekain bekerja mereka juga belajar sehingga meningkatkan keterampilan. Ada juga siswa magang dari sekolah kejuruan, semuanya tetap mendapatkan upah kerja,”Tutur Gobel.

Dari usaha industrinya ini Gobel menuturkan sudah ada beberapa yang keluar dan membuka usaha yang sama “Setelah mereka selesai belajar disini, mereka keluar dan membuka usaha yang sama secara mandiri, sehingga lapangan kerja bertambah dan banyak yang mendapatkan pekerjaan,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Gobel menyampaikan di tempat usahanya bukan hanya dilatih meningkatkan skill tetapi disiplin waktu dalam bekerja “Disiplin waktu diterapkan guna peningkatan etos kerja agar menjadi tenaga yang terampil,” terangnya

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *