Banner Bawah Utama

Ada Alutsista Di Karnaval Pembangunan Bolmong

Ada Alutsista Di Karnaval Pembangunan Bolmong

Bolmong,PilarSulut.Com – Karnaval pembangunan yang sudah menjadi tradisi masyarakat Dumoga Utara selama puluhan tahun, kali ini disupport penuhi Pemerintah Daerah, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow di Lapangan Olahraga desa Mopuya 1.

Karnaval yang melibatkan 16 desa di Kecamatan Dumoga Utara ini nampak menarik dengan hadirnya Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista). Namun Alutsista yang dimaksud bukanlah sungguhan melainkan hasil kerajinan tangan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Nampak Alutsista berhasil dibuat perwakilan masyarakat desa Mopuya utara dan Mopuya Satu yaitu pesawat tempur F-16 dan Tank Amfibi.

Menurut salah satu perwakilan masyarakat desa Mopuya Utara untuk membuat pesawat tempur F-16 ini membutuhkan waktu dua pekan “Waktunya sekitar dua pekan, bagian tersulit dari pesawat ini yaitu rangka. Anggaranyapun tidak banyak hanya Rp 4 juta yang berasal dari swadaya masyarakat,”Kata Widodo warga keturunan Jawa.

Dipilihnya pesawat tempur lengkap dengan pilot dan seragam TNI ini Widodo menjelaskan, masih dalam suasana HUT Kemerdekaan “Setiap tahunnya kita menganti tema, tapi kali ini kami memilih peratalan tempur dan mengunakan seragam TNI untuk menyemarakan dan mengenang perjuangan pahlawan,”Jelasnya.

Hal yang sama disampaikan perwakilan masyarakat desa Mopuya Satu yang memilih kendaraan Tank Amfibi “Kami ingin Indonesia itu tidak hanya kuat dari ekonomi tetapi dari alat pertahanan negara. Tahun ini kami membuat Tank Amfibi, kami sulap dari Mobil bekas dam dihiasi serta dipasangkan radar,”Ucap Budi Winangun sembari tersenyum.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *