Banner Bawah Utama

Yasti Lewat Gotong Royong Kita Galakkan Kembali Semangat Gotong Royong

Yasti Lewat Gotong Royong Kita Galakkan Kembali Semangat Gotong Royong

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kamarin (12/7), mengelar pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV, yang dipusatkan di desa Bangomolunow, kecamatan Bolaang. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow ditandai dengan pemukulan goong.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah, Kakanwail BNI regional Sulawesi Utara, Pengurus TP PKK Bolmong, pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Sangadi.

Yasti dalam sambutannya saat membuka pencanangan BBGRM menyampaikan melalui pelaksanaan BBGRM Pemerintah kembali mengalakkan semagat gotong royong “Ini sebagai bentuk mengalakkan kembali semangat gotong royong atau dalam bahasa Bolaang Mongondow ‘Moposad’.  Sebab gotong royong telah menjadi semangat masyarakat Indonesia sejak dahulu. Akan tetapi karena masuknya budaya luar yang individual, perlahan semangat ini kebersamaan mulai bergesar dan hilang. Kepekaan social hilang, tegur sapa dan saling membantuan dikalangan masyarakat mulai hilang,”Kata Yasti.

Sehingga melalui pencanangan BBGRM menjadi momentum yang tepat bag kita semua untuk mengigat kembali arti tentang gotong royong “Terpenting adalah generasi muda kita, mereka perlu memahami arti dari gotong royong. Lewat kegiatan akan mampu mengelorakan kembali smeangat kegotong royongan dan keswadayaan,”Sambung Yasti.

Lebih lanjut, Yasti menyampaikan ada beberapa manfaat yang bisa sama sama kita rasakan dari pelaksanaan kegiatan ini “Lewat gotong royong, kita mampu meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berdasarkan rasa kebersamaan. Meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga, dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap nilai nilai pembangunan,”Tambah Yasti.

Selain itu juga, dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmong didampingi Sekretaris Daerah menyerahkan SPPT dan DHKP, Pajak Bumi Bangunan sector perdesaan dan perkotaan. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Camat dan Sangadi yang tahun lalu mampu merealisasikan penerimaan PBB-P2 hingga 100 persen. (Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *