Banner Bawah Utama

Upaya Pemkot Kotamobagu Mulai Berbuah Manis

Upaya Pemkot Kotamobagu Mulai Berbuah Manis

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA) mulai menuai keberhasilan. Hal ini setelah ditetapkannya Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu masuk dalam peringkat 3 besar Nasional, penerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Informasih ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). menurut Sitti Rafiqa Bora, tim penilai SRA dijadwalkan akan mengunjungi Kotamobagu pada Rabu 11/7 nanti. Kunjungan tersebut terkait dengan verifikasi lapangan “Tim akan mengunjungi langsung MAN Kotamobagu untuk memverifikasi. Tim ini terdiri dari Kementerian P3A dan Kemendikbud,”Ucap Rafiqa.

Dirinyapun mengungkapkan, Pemkot Kotamobagu terus berkomitmen untuk menjadikan Kotamobagu sebagai KLA dan ini telah dibuktikan dengan hadirnya SRA “Pada dasarnya kami terus mendorong agar semua Sekolah di Kotamobagu harus ramah anak. Namun ini belum secara keselurahan di terapkan. Hal ini juga sama dengan sekolah sehat dan sekolah adiwiyata yang intinya memenuhi dan melindungi hak anak sekolah,”Bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan membenarkan komitmen Pemkot Kotamobagu yang secara sungguh sungguh mendorong terciptannya SRA “Lingkungan yang cerdas jadi salah satu factor,”Tambah Rukmi Simbala.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *