Banner Bawah Utama

Tanda Tangani MoU, Tatong Harap Nenas Tidak Hanya Musiman

Tanda Tangani MoU, Tatong Harap Nenas Tidak Hanya Musiman

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara bersama Bank Indonesia menanda tangani Memorandum of Understanding (MoU), untuk Klaster Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan Daerah komoditas Nenas. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu yang dihadiri oleh Kepala Bank BI, perwakilan Sulut, Soekowardojo.

Soekowardojo dalam sambutannya menyampaikan, pihak Bank Indonesia berkomitmen mendorong perkembangan UMKM dan peningkatan kapasitas “Kami mempunyai komitmen memajukan perkembangan dan peningkatan UMKM, baik dalam produksi dan keuangan. Sehingga UMKM bisa bertumbuh lebih besar. Komunitas petani nenas ini yang terbesar di Sulut, akan tetapi harga jual bisa rendah saat musim panen, untuk itu kami memberikan pendampingan,”Kata Soekowardojo.

Sementara itu Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengucapkan, terima kasih, karena BI telah 2 kali memberikan sumbangsih kepada Kotamobagu “Semoga apa yang diberikan Bank Indonesia, bisa meningkatkan perekonomian.Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat kotamobagu, khususnya masyarakat Mongkonai Barat, yang menjadi konstrasi petani dengan lahan 126,5 hektar, dan  2.357.030 ribu biji pertahun,”Terangnya.

Disisi lain Walikota menghimbau agar masyarakat (petani Nenas) untuk menjaga kepercayaan BI “Manfaatka ini sebagai nilai tambah, agar Nenas juga bukan musiaman. Tidak hanya lebaran dan Natal, tetapi bisa bekesinambungan tanpa putus dan menjadi salah satu icon Kotamobagu,”Tutup Tatong.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *