Banner Bawah Utama

Sejumlah Titik di Kotamobagu Jadi Tempat Penjualan Buah Durian

Sejumlah Titik di Kotamobagu Jadi Tempat Penjualan Buah Durian

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Mempunyai rasa yang enak, buah ini jadi incaran semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Meskipun bukan musiman di wilayah Kotamobagu, namun tidak sulit bagi penikmat buah durian mendapatkannya. Warga Kotamobagu bisa menemukan buah ini dibeberapa tempat.

Adapun tempat tempat yang bisa ditemui diantaranya, samping Ex rumah sakit datoe binangkang, depan gerbang kampong baru dan perempatan kelurahan Matali atau traffic light. Salah satu penjual buah durian yang berada di samping Ex rumah sakit datoe binangkang mengatakan, buah durian yang dijualnya didatangkan dari luar Kotamobagu.

“Durian ini dari Kota Palu,ada dua jenis. Satunya durian montong yang ukurannya lebih besar dandurian lokalan. Harganya pun berbeda jauh, tergantung ukuran, mulai dari Rp 40 ribu sampai 100 ribu. Namun untuk duran Montong kita hitung perkilo, jadi agak mahal,”Kata Dodi Mamonto.

Adapun keuntungan yang dihasilkan Dodi setiap harinya tidak menentu “Biasanya perhari itu terjual 15 – 20 biji. Tapi kadang juga kurang dari itu. tergantung ramai atau tidak, selain itu juga kalau lagi musiman itu banyak pembeli karena harga murah,”Beber Dodi sembari menambahkan perharinya bisa mendapatkan Rp 300an ribu “Kalau dihitung bisa Rp 300 – 400 ribu perharinya. Lumayan buat kebutuhan sehari hari,”Sambungnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *