Banner Bawah Utama

Pimpin Apel Korpri, Tatong Ingatkan Panca Prasetia Korpri

Pimpin Apel Korpri, Tatong Ingatkan Panca Prasetia Korpri

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer Pemkot Kotamobagu, para Sangadi serta perangkat desa, dalam kesempatan apel Korp Pegawai Negeri Sipil (Korpri) di lapangan Boki Hotinimbang, kembali mengigatkan Panca Prasetia Korpri.

Menurut Tatong Bara, setiap ASN dan tenaga kontrak memahami intisari dari Panca prasetia Korpri “Dari beberapa poin dalam Panca Prasetia Korpri sangat jelas dituliskan, setiap Pegawai harus setia dan taat kepada Pemerintah dan Negara Republik Indonesia. Menjunjung tinggi kehormatan Negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia Negara. Mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat di atas kepentingan Pribadi dan Golongan. Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesetian kawanan Korps Pegawai Negeri Sipil,”Ucap Tatong.

“Jika melihat Panca Prasetia Korpri ini, maka tidak seharusnya sesama ASN menjadi saksi bagi ASN yang lain. Disini kesetiakawanan Korps pegawai di tuntut, selain itu setiap ASN harus menjaga rahasia jabatan. Namun ada beberapa ASN yang tidak mampu menjaga rahasia itu, bahkan sampai tersebar di media sosial. Bahkan ada juga Kabid tidak memberikan data, padahal saya yang meminta. Sampai saat ini tidak diberikan,”Sambung Tatong.

Dirinyapun mengigatkan Kedisiplinan dan kinerja ASN, yang nantinya akan menjadi tolak ukur dalam melakukan evaluasi “Kedepan akan ada evaluasi terkait kinerja dan kedisiplinan. Jadi Saya harapkan ASN betul betul bekerja, sehingga jika ada evaluasi posisi dan anda tidak lagi dipercayakan maka jangan mencari kesalahan orang lain. Tanamkan pada diri anda bahwa posisi yang ada saat ini tidaklah permanen. Ada banyak yang siap menempati posisi yang baru, yang sejajaran dengan eselon II banyak, yang dibawah eselon dua dan ingin naik ada juga. Sehingga tunjukan kinerja anda,”Tegas Tatong dihadapan ASN dan tenaga kontrak Pemkot Kotamobagu.

Selain itu juga Tatong menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para tenaga kontrak “Kedepannya tenaga kontrak dan perangkat akan dievaluasi. Lebih baik hanya sedikit asalkan mau bekerja. Dan bagi perangkat saya harapkan bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman, saat ini kita harus bisa mengunakan tehnologi informasih, ini juga wajib bagi bagi perangkat kelurahan,”Pinta Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *