Banner Bawah Utama

Pemkot Wajibkan Tempat Usaha Miliki Tabung Pemadam Api

Pemkot Wajibkan Tempat Usaha Miliki Tabung Pemadam Api

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Mengantisipasi terjadinya kebakaran ditempat usaha dan hiburan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) mewajibkan pelaku usaha menyediakan alat Pemadam Kebakaran Ringan (PAR).

“Perlu adanya antisipasi kebakaran pada tempat usaha dengan menyiapkan PAR dan Itu sudah diwajibkan. Sebab, kebakaran kecil sangat rentan terjadi pada tempat usaha yang ada seperti restoran, Pertokoan , Perkantoran dan tempat usaha lainnya,”Kata Adrianus Manoppo, Sekretaris Satpol PP dan Damkar.

Penyedian PAR sangat penting, sebab jadi alat utama mencegah api membesar “Sebelum api membesar disemprot dulu mengunakan PAR. Alat ini sangat penting,”Jelas Manoppo.

Lebih lanjut Manoppo menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan PAR bagi tempat usaha yang belum memiliki “Bagi pelaku usaha yang belum memiliki PAR kami menyediakan, bisa juga dibeli sendiri. Memang penyedian PAR ini jadi syarat pengurusan ijin,”Ucapnya sembari mengaskan pihaknya akan melakukan sidak “Kami akan mengelar sidak bagi tempat usaha yang belum memiliki PAR,”Terangnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *