Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Miliki Dokter Hewan

Pemkot Kotamobagu Miliki Dokter Hewan

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Kabar gembira bagi wagra Kotamobagu yang memiliki hewan peliharaan atau unggas. Mulai tahun 2018 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah memiliki satu dokter hewan. Dokter hewan yang diketahui berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sudah berada di Kotamobagu sejak pecan lalu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Muljadi Suratinojo melalui Kepala Bidang Peternakan mengatakan, saat ini Pemkot bukan hanya memiliki Puskeswan, namun dokter hewan juga sudah ada “Sudah ada sejak pecan lalu, dan sudah mulai bertugas. Cukup jauh didatangkan, dari NTB. Nantinya dokter hewan ini akan ditugaskan di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kelurahan Mongkonai,”Kata  Manap Puduk.

Akan tetap, Manap mengungkapkan hingga saat ini Puskeswan yang berada di kelurahan Mongkonai belum beroperasi yang dikarenakan kekurangan sejumlah fasilitas “Fasilitas pendukung belum sepenuh ada, secara bertahap kita siapkan. Pertama dokternya dulu, selanjutnya peralatan,”Bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap agar warga Kotamobagu yang memiliki ternak atau unggas dapat memeriksakan kesehatannya. Selian itu juga sebelum dipotong bisa diperiksa “Harus di periksa dulu sebelum dipotong. Disamping itu juga kami tetap melakukan pengawasan di lapangan,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *