Banner Bawah Utama

Ini Video Luapan Kekecewaan Pendukung JADI JO Didepan Bawaslu Sulut

Manado,PilarSulut.Com Puluhan pendukung pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag, yang hadir dalam pembacaan putusan sidang  pelanggaran administrasi dugaan money politik Pilkada Kotamobagu, di Kantor Bawaslu Sulut tidak menerima hasil yang dibacakan majelis hakim.

Pendukung yang didominasi ibu ibu tersebut melakukan aksi protes hingga pengancaman kepada sejumlah anggota Bawaslu Sulut dan Panwas Kotamobagu.

Dalam pantauan awak media, nama Mustarin Humagi, anggota Bawaslu Sulut dan Musli Mokoginta, Ketua Panwaslu Kotamobagu disebut sebut. Selain itu beberapa dari pendukung JADI JO menginstruksikan Satgas untuk menghalangi pintu keluar Bawaslu Sulut.

Namun hal tersebut tak berhasil, puluhan aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan.

Sekedar informasih, Bawaslu Sulut telah memberikan pandangannya atas laporan yang dilayangkan pelapor tim JADI JO. Dalam putusannya, Bawaslu menolak laporan yang dianggap tidak memenuhi unsure. menyampaikan terlapor 1 sampai 19 tidak terbukti secara sah mempengaruhi pemilih secara Terstruktur, Sistematis, Masif (TSM).

Selanjutnya pihak terkait Tatong Bara – Nayodo Kurniawan tidak terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan pernyetaan menjanjikan uang dan materi lainnya secara TSM di Pilkada Kotamobagu 2018 – 2019.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *