Banner Bawah Utama

Esok, 450 Peserta Paduan Suara Masamper Meriahkan Kotamobagu

Esok, 450 Peserta Paduan Suara Masamper Meriahkan Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu memfasilitasi pelaksanaan lomba Masamper yang dilakukan masyarakat Nusa Utara atau masyarakat Sangihe, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Sabtu 21/7,esok. Pukul 19.00 wita.

Menurut Kepala Disparbud, Moh Agung Adati, pelaksanaan lomba masamper ini akan diikuti 18 grup paduan suara “Setiap grup terdiri dari 25 orang. Kegaiatan ini akan dihadiri oleh warga Nusa Utara dari berbagai Daerah di Sulut. Ini pertama kalinya di Kotamobagu, Pemerintah berkomitmen memfasilitasi pelaksanaan budaya Daerah dan ini akan menjadi agenda tahunan di Kotamobagu,”Terang Agung.

Dirinyapun berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan sisi positif terhadal Kotamobagu “Tentunya dapat menarik perhatian baik wisatawan lokal ataupun regional. Disisi lain ini bagian dari promosi Budaya,”Harapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Didi Manarat, mengatakan jumlah pendaftar masih memungkinkan bertambah hingga sehari sebelum lomba dilaksanakan. “Yang terdaftar sementara sudah 18 grup. Setiap grup terdiri atas 25 orang. Untuk sementara Kota Manado yang paling banyak, ada 10 grup. Kemudian Kota Bitung 3 grup, Minahasa Selatan 2 grup, Bolmong 1 grup dan Kota Kotamobagu 2 grup. Setiap pemenang lomba dari juara I, II, III dan harapan I, II dan III mendapatkan hadiah uang pembinaan,” katanya.

Ia mengakui, gelaran kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot). “Terima kasih kepada ibu walikota yang mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan lewat kegiatan lomba masamper ini, dapat lebih mempererat hubungan warga Nusa Utara dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *