Banner Bawah Utama

Diskominfo Kabupaten Bolmong Presentasikan SPBE di KemenpanRB

Diskominfo Kabupaten Bolmong Presentasikan SPBE di KemenpanRB

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasih Birokrasi (KemenpanRB).

Dalam pelaksaan tersebut, Pemkab Bolmong yang diwakili Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sukses mempresentasikan penerapan SPBE. Menurut Kapala Bidang Penyelenggaraan e-Government, Ma’rief Mokodompit, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah daerah hingga Pusat.

“Pemerintah Daerah diwajibkan mempresentasikan kebijakan e-Government yang berbasis tehnologi informasi, untuk mendukung penyelenggaraan refomasi birokrasi yang saling terintegrasi dengan perangkat Daerah,”Kata Mokodompit.

Evaluasi ini tidak hanya melibatkan tim KemenpanRB, namun unsure akademis seperti Universitas Indonesia, dan Universitas Guna Darma dilibatkan “Tidak hanya mempresentasekan, tetapi wawancara juga dilakukan terkait kebijakan peraturan peraturan pendukung, dan penerapan aplikasi yang terintegrasi untuk pelaksanaan SPBE. Hasil dari presentasi ini akan ada penilaian dari KemenpanRB untuk masing masing Daerah,”Tutup Mokodompit.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *