Banner Bawah Utama

Di Bolmong Warga Miskin Tak Perlu Takut

Di Bolmong Warga Miskin Tak Perlu Takut

Bolmong,PilarSulut.Com – Rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, membahas tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD, yang salah satunya berkaitan dengan pemberian bantuan hukum terhadap masyarakat miskin.

Adapun tujuan Ranperda ini, untuk memberikan hak konstitusional bagi masyarakat, menjamin dan melindungi masyarakat miskin, dan memfasilitasi pemberian bantuan hukum bagi warga yang membutuhkan. Selain itu juga dua Ranperda ikut dibahas, yaitu menyangkut Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Ranperda pengendalian/penanggulangan Rabies.

Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, Tiga Ranperda inisiatif DPRD tersebut, sangat tepat untuk dijadikan sebagai pedoman dan acuan, dalam rangka pemberian bantuan hukum bagi masyarakat miskin, kemudian sebagai kegiatan pembangunan dan pelayanan public untuk pemenuhan hak anak, yang terakhir untuk mengatasi dan mengurangi resiko pengurangan rabies pada manusia.

“Karena itu, dengan disampaikannya 3 Ranperda inisiatif DPRD hari ini, maka saya atas nama pemerintah kabupaten Bolmong, menyetujui 3 Ranperda ini, untuk dibahas ke tahap selanjutnya,”Ucap Bupati.

Selain itu juga rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda penyampaian laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemkab Bolmong tahun 2017, yang disampaikan oleh Bupati.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *