Banner Bawah Utama

Dalam Waktu Dekat, Tatong Dipastikan Bertemu Presiden RI Joko Widodo

Dalam Waktu Dekat, Tatong Dipastikan Bertemu Presiden RI Joko Widodo

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memenuhi hak atas anak diwilayah Kotamobagu mulai membuahkan hasil. Setelah sukses menerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) kini, Kotamobagu menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Menurut Kepala Dinas P3A, pemberian penghargaan berdasarkan hasil dari evaluasi tim verifikasi lapangan, yang dilakukan beberapa waktu lalu “Tim verifikasi turun langsung melakukan penilaia, dan akhirnya Kotamobagu memenuhi syarat,”Ucap Siti Rafiqa Bora.

Dalam mendapatkan penghargaan KLA in, Pemerintah Kotamobagu harus memenuhi 24 indikator “Ada beberapa indicator yang terbagi kedalam 5 klaster, diantaranya, Kelembagaan, Hak Sipil dan Kebebasan, Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan dan Kesos, serta Pendidikan dan Waktu Luang. Semua yang kita penuhi,”Terangnya.

Adapun penyerahan penghargaan akan dilakukan pada puncak peringatan hari anak Nasional nanti “Penyerahan penghargaan 23 Juli 2018, dan langsung diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Walikota Kotamobagu, Tatong Bara,”Pungkas Rafiqa.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *