Headline

Bupati Sumendap Dampingi Mantan Presiden Megawati, Menteri Puan dan Gubernur Olly ke Jepang

Bupati Sumendap Dampingi Mantan Presiden Megawati, Menteri Puan dan Gubernur Olly ke Jepang

Mitra, PilarSulut.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH turut serta mendampingi mantan presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Perekonomian PMK Puan Maharani dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam menghadiri Festival Indonesia – Jepang, yang berlangsung di Hibiya Park Tokyo, Jepang 28-29 Juli 2018.

Kegiatan ini meruoakan kelanjutan acara pada tanggal 20 Januari 2018 di Jakarta antara Indonesia-Jepang yang melaksanakan acara peringatan pembukaan/kick off hubungan kemitraan bilateral kedua negara ke 60 Tahun dari hasil pertemua di Jakarta maka di laksanakan acara fistival ini.

Tujuan keikutsertaan Bupati James Sumendap bersama Gubernur guna memperluas dan memperlebar kerjasama kedua negara di berbagai bidang serta memanfaatkan momentum kemitraan 60 tahun bagi kedua negara serta menggali potensi dan peluang kerjasama bilateral antar kedua negara yang belum digarap secara optimal.

Bupati bersama gubernur hadir pada kegiatan tersebut mendapat undangan langsung dari kedutaan beras RI di Tokyo dalam rangka mewakili pemerintah propinsi di Indonesia dalam rangka berpartisipasi pada kegiatan festival Indonesia Jepang untuk produk crafts dan forum investasi serta budaya.

Diketahui, pada acara ini juga hadir bersama rombongan wakil Walikota Bitung Mourits Mantiri dan Ketua Sinode GMIM Pdt Arina.

Dengan adanya kedekatan hubungan Bupati James Sumendap dengan pemerintah Propinsi Sulawesi Utara yang dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey kiranya Kabuoaten Mitra makin dikenal di luar negeri termasuk Jepang. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *