Banner Bawah Utama

Baru 22 Persen, Wagub Kandouw Pacu SKPD Buat Roadmap Penyerapan Anggaran

Baru 22 Persen, Wagub Kandouw Pacu SKPD Buat Roadmap Penyerapan Anggaran

Manado, PilarSulut.com – Penyerapan anggaran pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) hingga semester satu tahun 2018 ini baru mencapai 22 persen. Untuk itu dalam mengejar target optimal pencapaian penyerapan anggaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut maka diminta untuk segera membuat roadmap atau rencana kerja untuk menunjang capaian penyerapan anggaran.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven O E Kandouw kepada seluruh SKPD dalam Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Penyerapan Realisasi Anggaran Semester I Masing Masing Perangkat Daerah di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (19/07/2018) siang.

“Tidak bisa di bohongi, sudah 1 semester penyerapan anggaran baru 22 persen.
Belanja langsung baru 19 persen, makanya inisiatif pak Sekprov supaya kumpulkan seluruh SKPD untuk memberikan motifasi, endorsement, target. Jadi solusinya semua SKPD segera membuat roadmap penyerapan anggaran disitu termasuk jadwal, target triwulan kita sesuai target kita. Tidak seperti ini”, kata mantan Ketua DPRD Sulut yang juga didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE MA.

Jadi, lanjut Wagub Kandouw, ini juga akan dinilai dengan promosi mereka. Ini kan penting ini. Bahwa sampai sejauh ini baru begini penyerapannya, padahal APBD itu salah satu fungsinya adalah mempercepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jadi ABPD kita ini cepat terserap. Ini kan mendongkrak, menghidupkan perekonomian. Kalau seperti inikan belum optimal fungsinya.

“Ini juga jadi sarana untuk gubernur menilai kinerja SKPD yang bersangkutan. Tidak ada cerita, triwan ke tiga harus sesuai terget. Jangka pendeknya harus bikin rodmep rencana kerja untuk penyerapan”, tutup orang ke dua di Sulut ini. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *