Banner Bawah Utama

20 Kelompok Petani Kelapa Di Bolmong Bakal Menerima Bantuan Bibit Kelapa

20 Kelompok Petani Kelapa Di Bolmong Bakal Menerima Bantuan Bibit Kelapa

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Pertanian, Kabupaten Bolaang Mongondow dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan bibit kelapa bagi 20-an kelompok tani diwilayah Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut Kepala Dinas Perkebunan, Taufik Mokoginta jumlah bibit yang kaan disalurkan sebanyak 30.000 “Nantinya akan ditanam di 300 hektar lahan milik 20-an kelompok petani kelapa. Untuk 1 hektarnya bisa terisi 100,”Terangnya.

Adapun tujuan dari pemberian bantuan bibit kelapa ini, untuk merangsa jumlah produksi buah kelapa, disamping untuk mendorong peremajaan pohon kelapa “Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini jumlah produksi buah kelapa dapat meningkat, kualitas dari bibit sangat baik, jumlah buahnya setiap kali panen cukup banyak. Selian itu juga, jika produksi buah kelapa meningkat kesejateraan petani turut meningkatm,”Harapnya.

Sementara itu, masa produksi bibit kelapa ini diperkirakan hamper 5 tahun “Setelah ditanam dan dipelihara, untuk panen pertamanya setelah 5 tahun pasca ditanam. Selain itu, untuk menjaga jumlah produksinya petani tinggal memberikan pupuk kandang. Pemeliharaanya memang tidak sulit,”Pungkas Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *