Banner Bawah Utama

Tidak Terbukti Money Politik, Panwas Akan Kembalikan Sedekah

Tidak Terbukti Money Politik, Panwas Akan Kembalikan Sedekah

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Usai membacakan hasil pemeriksaan yang melibatkan unsure Kejaksaan, dan Polres Bolaang Mongondow serta Panwas Kotamobagu, terhadap sedekah yang dijadikan barang bukti hasil OTT di 2 tempat berbeda oleh Satgas Money Politik Polres Bolmong, dan tidak memenuhi unsure Money Politik sebagaimana dugaan awal, kini Panwas memastikan akan mengembalikan semua sedekah yang sempat ditahan.

“Untuk sedekah yang disita oleh Satgas Money Politik Polres Bolmong,  di dua tempat berbeda yaitu Moyag Tampoan dan Desa Pontodon akan kami kembalikan, karena tidak memenuhi unsure Money Politik, dan murni sedekah. Semuanya akan dikembalikan,”Ucap Musli.

Sedangkan untuk sedekah yang ada di Desa Moyag dan Mogolaing, menurut Musli pihaknya bersama Polres dan Kodim tidak mengetahui “Untuk Mogolaing dan Moyag kami tidak tau karena barangnya tidak ada sama Polres, Kodim maupun Panwas. Dari pemeriksaan pelapor dan terlapor, barang barang tersebut ada di Sekretariat JADI JO. Sehingga bukan menjadi tanggunjawab kami,”Tutup Musli.

Sebelumnya, dalam beberapa tepat tim Satgas Money Politik Polres Bolmong telah mengamankan dugaan Money Politik di Desa Moyag Tampoan dan Pontodon, namun dari hasil pemeriksaan Panwas yang melibatkan 25 saksi serta 1 saksi ahli Hukum, dari Universitas Trisakti Jakarta, dugaan tersebut tidak terbukti dan murni sedekah yang dilakukan setiap tahunnya oleh Calon Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Sementara itu, terkait dengan sedekah yang ditahan di Sekretariat JADI JO, Calon Walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii yang dihubungi awak media melalui pesan WhatsApp tidak memberikan balasan. Sehingga berita ini membutuhkan konfirmasih lebih lanjut dari Tim JADI JO.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *