Banner Bawah Utama

Pilkada Mitra Berlangsung Sukses, JS-Oke Ungguli Kotak Kosong

Pilkada Mitra Berlangsung Sukses, JS-Oke Ungguli Kotak Kosong

Mitra, PilarSulut.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Rabu, (27/06/2018) berlangsung sukses aman terkendali.

Pasangan calon bupati James Sumendap dan wakil bupati Jesaya Yoke Legi (JS-Oke) akhirnya unggul sementara dengan perolehan 47.393 suara atau prensentasi 66,80 persen, sedangkan kolom kosong hanya meraup 23.194 suara dengan presentasi 34,22 persen, dari daftar pemilih tetap (DPT) 80.271 dengan presentasi pemilih 70.587.

Setelah diketahui hasil perhitungan sementara, James Sumendap mengatakan jika ini adalah kemenangan masyarakat Mitra, dan meminta agar tidak bermusuhan dan merangkul para pendukung Koko (kolom kosong) dan bersama bangun Mitra.

“Ini adalah kemenangan masyarakat Mitra untuk itu mari kita sama-sama menjaga persatuan, dan ini adalah langka awal proses demokrasi di Kabupaten Minahasa Tenggara tanpa politik uang,” ucap Sumendap.

Sumendappun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang telah mendukungnya pada Pilkada Mitra 2018 ini. Begitupun kepada para partai pendukung yang telah memberikan dukungan.

“Terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua umum PDI-P dan ketua DPD yang telah mendukung saya, hingga kemenangan ini bisa diraih, hingga tercipta lagi sejarah baru di Kabupaten Mitra, Pilakada tanpa poltik uang,” ungkap Sumendap. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *