Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran 150 Juta Bagi 50 Anak Putus Sekolah

Pemkot Kotamobagu Siapkan Anggaran 150 Juta Bagi 50 Anak Putus Sekolah

Foto Ilustrasi

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Disdik) di tahun 2018 ini tengah memberikan perhatian serius terhadap anak putus Sekolah diwilayah Kotamobagu. Hal ini dapat terlihat dari anggaran yang disiapkan dalam menyambut tahun ajaran baru, rencananya anggaran yang bersumber dari APBD tersebut akan digunakan untuk membantu transportasi 50 anak.

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar, yang paling mendominasi factor putus Sekolahnya anak salah satunya adalah ekonomi. Sehingga berimplikasi pada anak yang harus berhenti bersekolah “Memang jumlahnya lebih dari itu, tapi tidak terlalu banyak. Sehingga secara bertahap kita akan bantuan, paling penting itu kebutuhan anak ini untuk bersekolah yang dipenuhi, seperti perlengkapan Sekolah dan tranportasi, ini akan dilakukan selama 6 bulan kedepan,”Kata Rastono Sumardi.

Sehingga dirinya berharap, apa yang dilakukan Pemerintah mendapatkan dukungan dari para orang tua “Program ini tidak bisa berjalan dengan sukses jika tidak ada bantuan dari orang tua siswa. Kami juga berharap, bagi para orang tua yang memiliki anak putus Sekolah agar dapat menyampaikan laporan ke Pemerintah Kelurahan nanti akan dibantu,”Harapnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *