Banner Bawah Utama

Pemkab Mitra Raih Hattrick Opini WTP Dari BPK RI

Pemkab Mitra Raih Hattrick Opini WTP Dari BPK RI

Mitra, PilarSulut.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra)‎, Sulawesi Utara, di bawah Kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli meraih hattrick atau tiga kali berturut-turut, meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (5/6/2018) pagi, pelaksana tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli dan ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Tahun anggaran (TA) 2017, ‎dari kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.
Bupati Mitra James Sumendap, seperti diketahui tengah menjalani cuti kampanye sebagai calon bupati pada pilkada 27 Juni 2018.

Sementara Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke, mengatakan raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi tanda dan langkah yang positif bagi Bupati Mitra yang tengah cuti.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Mitra. Ini juga menjadi langkah yang baik bagi bupati untuk bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode berikut,” ujar Tavif kepada wartawan usai menerima opini.

Prestasi ini patut disyukuri oleh semua komponen, baik masyarakat dan pemerintah. Apalagi sudah ketiga kali bertutur-turut sejak tahun anggaran (TA) 2015, 2016 dan 2017.

“Hal ini dapat terwujud karena kerjasama dari Eksekutif, legislatif, dan dukungan masyarakat Mitra. Ini juga menjadi bukti kinerja dan komitmen bupati bagi Mitra,” sebutnya.

Mengenai temuan atau rekomendasi yang diberikan BPK, Tavif mengatakan akan segera ditindaklanjuti.

“Karena meski meraih WTP tidak mungkin sempurna. Ini yang nantinya akan dikoreksi agar kedepan bisa lebih baik lagi,” tandasnya

JS sapaannya, akan kembali aktif sebagai bupati pada tanggal 23 Juni 2018.
“Ini WTP yang ketiga kalinya berturut-turut sejak tahun anggaran (TA) 2015, 2016 dan tahun 2017,” kata Frangky Wowor, Kabag Humas Pemkab Mitra, usai penerimaan opini.

Hasil ini menambah percaya diri Pemkab Mitra dalam pengelolaan keuangan daerah. Tak hanya itu, kata Wowor, pihak BPK memberikan saran kepada daerah-daerah lainnya untuk belajar mengenai pengelolaan keuangan daerah.

“Ini menjadi kebanggaan buat kami dan berkat kepemimpinan pak Bupati James Sumendap,” tandasnya.‎ (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *