Banner Bawah Utama

Pemkab Bolmong Himbau, Perusahaan Wajib Bayarkan THR

Pemkab Bolmong Himbau, Perusahaan Wajib Bayarkan THR

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menghimbau kepada seluruh Perusahaan yang berada di wilayah Bolaang Mongondow untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan paling lambat 7 hari sebelum hari raya.

Kepala Disnakertrans Bolmong, Ramlah Mokodongan mengatakan, saat ini berkisar 200 perusahaan diwilayah Bolmong yang wajib membayar THR, sehinggga dirinya mengingatkan untuk menaati Permenakertrans No 6 tahun 2016 Tetang THR keagamaan bagi pekerja.

“Jumlah perusahaan saat ini sekitar 200-an, ini yang wajib membayar THR bagi karyawan. Namun memang ada beberapa juga perusahaan di Bolmong yang berstatus kecil, dan untuk pengajian tidak mengunakan UMP, sehingga untuk THR juga tidak begitu besar, ini kita maklumi,”Terangnya.

Adapun mekanisme pembayaran THR, menurut Ramlah pembayaran THR sudah diatur “Bagi karyawan yang bekerja lebih dari 12 bulan atau 1 tahun maka perusahaan wajib membayar THR 1 kali gaji, dan bagi yang belum cukup 12 bulan menyesuaikan,”Jelasnya.

Dirinyapun mewanti wanti perusahaan yang tidak menaati peraturan dan tidak membayar THR “Kami pastikan ada sanksi bagi perusahaan yang tidak membayar THR,”Tegasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *