Pekan Depan Pemkab Bolmong Gelar Sidang MP TGR

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Menindak lanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut atas pengelolaan keungan negara tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow akan mengelar sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP TGR).

Sesuai dengan rekomendasi BPK RI, Pemkab Bolaang Mongondow diberikan waktu 60 hari untuk menindaklanjuti hasil temuan. Hal ini dibenarkan Kepala Inspetorat Daerah, menurut Rio Lombone sidang MP TGR akan digelar dalam dua tahap.

“Tahap pertama untuk internal ASN Bolmong, jumlah temuan tidak banyak, berkisar ratusan juta. Selanjutnya, MP TGR akan mengelar sidang untuk pihak ketiga. Dalam sidang tersebut, kami akan menanyakan kesanggupan penyelesaian, dan masing masing akan menandatangani Surat Keterangan Tanggungjawab Mutlak (SKTJM),”Terang Lombone.

Akan tetapi menurut Lombone sidang MP TGR ini hanya untuk temuan tahun 2017, sedangkan untuk temuan tahun sebelumnya jika tidak ditindaklanjuti sudah menjadi ranah Aparat Penegak Hukum (APH) “Sidang ini khusus temuan tahun 2017. Temuan tahun tahun sebelumnya sudah kami serahkan ke APH, aturannyakan setelah 60 hari APH sudah bisa masuk. Diawal tahun saja kami sudah melimpah 3 berkas TGR ke Polres,”Ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dalam apel kerja bersama ASN Pemkab Bolmong kembali menghimbau agar segera menindaklanjuti hasil temuan “Terkait dengan hasil audit BPK atas pengelolaan keuangan Daerah tahun anggaran 2017 lalu, segera tuntaskan dan tindaklanjuti termasuk TGR di beberapa perangkat Daerah dan pihak ketiga sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan,”Himbaunya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *