Banner Bawah Utama

Mokoginta : Alhamdulilah Sholat Id Berjalan Lancar

Mokoginta : Alhamdulilah Sholat Id Berjalan Lancar

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar pelaksanaan sholat idul fitri di Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM) pada pukul 07.00 wita.

Nampak Pjs Walikota Kotamobagu, Muh Rudi Mokoginta bersama Ketua TP PKK hadir dalam pelaksanaan sholat id di mesjid terbesar diwilayah BMR tersebut, selain itu turut hadir juga Kepala Kemenang Kotamobagu, para asisten, dan pimpinan SKPD.

Dalam pantauan awak media, pukul 06.35 bagian dalam Mesjid yang mempunyai daya tampung 7000 jamaah tersebut dipenuhi jamaah, baik lantai satu maupun lantai dua. Saking banyaknya jamaah yang mengelat sholat id, jalan bagian depan mesjid turut digunakan.

Pjs Walikota Kotamobagu, Rudi Mokoginta mengucapkan alhamdulilah atas terlaksananya sholat idul fitri “Alhamdulilah sholat idul fitri berjalan lancar, saya mengapresiasi kerja panitia baik dari unsur Pemerintah Kota ataupun PHBI. Untuk itu mari kita mendoakan muda mudah pembangunan mesjid ini dapat lebih cepat dari rencana. Saya melihat animo warga Kotamobagu sangat besar dengan digunakannya mesjid ini. Akan tetapi penggunaannya hanya saat sholat id ini, setelah itu akan di tutup kembali,”Kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali mengatakan untuk sholat jumat akan kembali mengunakan mesjid kecil yang ada di samping MABM “Penggunaan mesjid ini hanya untuk sholat id, karena proses pembangunanya masih berlanjut. Untuk sholat jumat kita gunakan mesjid kecil disamping,”Terang Adin.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *