Banner Bawah Utama

Matangkan Persiapan Jelang Pilkada Kotamobagu, Pemkot Siapkan Informasi Hasil Perhitungan Suara

Matangkan Persiapan Jelang Pilkada Kotamobagu, Pemkot Siapkan Informasi Hasil Perhitungan Suara

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar rapat persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotamobagu yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang. Rapat yang dipimpin Sekretaris Daeah (Sekda), Adnan Massinae tersebut dilaksanakan di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam rapat tersebut turut dibahas akses informasih hasil perhitungan suara pada hari pencobloson.

“Nantinya melalui Des Pilkada ini, kita akan cepat mengetahui hasil perhitungan suara, dengan mengunakan aplikasi yang sudah di sediakan Pemerintah. Selain itu, hasil perhitungan suara juga bisa diakses dari SMS. Nantinya Kominfo yang akan mengirim informasi, dan ada satu orang dimasing masing TPS untuk memantau,”Ungkap Adnan.

Selain itu, lanjut Adnan, orang orang yang akan ditempatkan di msetiap TPS akan dibekali dengan pelatihan sehingga bisa mengunakan aplikasi yang disiapkan Kominfo “Petugas pemantau TPS akan diberikan pelatihan. Simulasinya akan dimulai tanggal 21 dan 23 pekan depan. Sehingga informasi suara langsung direkap dan tidak memerlukan waktu lama,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *