Banner Bawah Utama

Majukan UKM dan IKM di Kotamobagu, Pemkot Gelar FGD

Majukan UKM dan IKM di Kotamobagu, Pemkot Gelar FGD

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah(IKM) diwilayah Kotamobagu hingga saat terus mengalami perkembangan, hal ini terlihat dari banyak usaha usaha baru yang bermunculan. Pertumbuhan ini Nampak terlihat dihampir penjuru wilayah Kotamobagu.

Melihat potensi ini, Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Perecanaan, Pembangunan Daerah dan Penelitian (Bappedalit) mengelar Focus Grup Discussion (FGD) yang membahas pengelompokan dan pengembangan ekonomi berdasarkan jenis usaha baik UKM dan IKM.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Bappedalit ini dibuka Sekretaris Daerah. Adnan Massinae dalam sambutannya menyampaikan penting adanya kegiatan ini, sehingga bisa mengetahui potensi ekonomi yang ada di tiap wilayah “Pemberdayaan masyarakat sangat diperlukan dengan konsep ekonomi kerakyatan dan insentif investigasi serta memberdayakan pelaku bisnis dalam pengembangan koperasi usaha kecil dan menengah,”Jelasnya.

Selain itu, Adnan juga berharap para pelaku UKM dan IKM di Kotamobagu nantinya harus bersiap menghadapi persaingan dengan cara menghadirkan inovasi “Tidak bisa dipungkiri saat ini dengan pertumbuhan ekonomi Kotamobagu, turut memberikan dampak bagi pelaku UKM dan IKM yaitu adanya persaingan ekonomi, sehingga saya berharap ada inovasi yang bisa dihadirkan sehingga tampil berbeda dari yang lain,”Harapnya sembari menambahkan para pelaku UKM dan IKM harus memanfaatkan perkembangan tehnologi “Jangan lupa juga untuk memanfaatkan perkembangan tehnologi yang berkembang pesat, ini bisa jadi pendorong,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *