Banner Bawah Utama

Kinerja KPU Kotamobagu Dipertanyakan, 2000-an Pendukung TBNK Tak Masuk DPT

Kinerja KPU Kotamobagu Dipertanyakan, 2000-an Pendukung TBNK Tak Masuk DPT

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Hampir mendekati Pemilihan Walikota Kotamobagu, periode 2018 – 2023 yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 rupanya masih terdapat sejumlah fakta menarik, diantaranya  2000-an pendukung Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TBNK) ditemukan tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di kantor Kelurahan dan Desa di Kotamobagu.

Jumlah tersebut dipastikan oleh Ketua Tim Pemenangan TBNK, Syarif Mokodongan saat bertemu dengan sejumlah awak media dikediamannya, di Kelurahan Mogolaing. Menurut Ketua DPD Nasdem Kotamobagu itu, pihaknya sudah melakukan pengecekan sampai ke tingkat Desa/Kelurahan dan ditemukan 2000-an pendukung militan TBNK tak masuk dalam DPT Pilwako 2018 “Ada sekitar 2000-an pendukung yang mempunyai KTP tidak ada namanya dalam DPT Pilwako, kami mempertanyakan kinerja PPS dan KPU Kotamobagu,”Ucap Mokodongan.

Bahkan Mokodongan merasa aneh, 2000-an pendukung militan tersebut, di beberapa Pemilihan yang lalu masuk dalam DPT “Mereka itu dalam beberapa Pemilihan masuk dalam DPT,tapi untuk Pilwako ini nama namanya tidak ada. Sehingga sakali lagi kami meminta KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilihan kepala Daerah dapat bekerja secara profesonal dan tidak merugikan pihak lain. Kalau sampai pada hari pencoblosan mereka ini tidak bisa memilih, maka KPU sudah memasung hak mereka yang dijamin oleh Undang Undang Dasar,”Tegasnya.

Sehingga untuk memastikan 2000-an pendukung militant TBNK bisa menyaluran haknya, Mokodongan mengungkapkan akan secara langsung turun dan mengumpulkan KTP dan mengantarkan ke KPU “Kalau melihat waktu yang sangat singkat ini, kami jelas tidak bisa berharap banyak pada KPU. Sehingga kami akan mengerak relawan agar 2000-an pendukung ini bisa masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB),”Terang Mokodongan sembari menambahkan, jumlah tersebut belum ditambah, dengan yang belum menentukan sikap “Kami menyakini ada lebih dari 2000-an jika diakumulasi, mereka yang belum menentukan sikap pasti ada yang tidak terdaftar,”Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon Saat dikonfirmasih awak media terdengar kaget dengan jumlah tersebut “Aahhh, 2000-an. Masa nanti sekarang, nanti dulu ya,”Singkat Nova, yang beberapa menit kemudian Nova menghubungi awak media PilarSulut.com, dan menyerahkan telepon ke Penanggungjawab divisi, Asep Sabar “Kalau ada data lengkap dari Tim terkait dengan 2000-an pendukung itu, masuk ke KPU, nanti kami akan berkordinasi dengan Capil apakah mereka masuk sebagai penduduk Kotamobagu atau tidak, kalau masuk kita tambahkan dalam DPTB, mempung waktunya masih ada,”Sambung Asep.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *