Banner Bawah Utama

Jelang Libur Lebaran, Pemkab Bolmong Buka Pelayanan Hingga Sabtu

Jelang Libur Lebaran, Pemkab Bolmong Buka Pelayanan Hingga Sabtu

Foto Istimewah

Bolmong,PilarSulut.Com – Ditetapkannya libur hari raya idul fitri oleh Pemerintah Pusat, sejak 11 Juni – 20 Juni atau selama 10 hari, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menambah waktu kerja pada salah satu instansi.

Instansi yang dimaksud yaitu Badan Keuangan Daerah (BKD) yang melayani proses pencairan dana, baik THR ASN, Dana Desa, serta pekerjaan fisik lainnya. Hal ini dibenarkan, Kepala BKD, Fico Mokodompit saat ditemui awak media.

Menurutnya, jam kerja Instansinya akan diperpanjang “Kalau bisanya kita kerja hanya sampai pukul 15.00, mendekati libur panjang ini kami buka sampai malam hari, Instansi lain sudah pulang kami masih melayani pencairan,”Terang Mokodompit.

Selain itu, jika waktu kerja tidak mencukupi pihaknya sudah berencana membuka pelayanan hingga Sabtu 9/6 “Kalau memang pekerjaan masih banyak, kita buka sampai Sabtu, intinya semua proses pencairan akan kami selesaikan sebelum libur pecan depan,”Jelasnya.

Adapun proses pencairan yang saat ini sedang dilakukan, Mokodompit mengungkapkan pihaknya melayani Dana Desa “Yang banyak saat ini Dana Desa, sudah berkisar 150 Desa mencairkan tahap satu, kamipun sudah siap dengna tahap dua, tapi harus lengkap LPJ tahap satu,”Ungkapnya.

Disisi lain, Fico mengakui perbankan akan mengikuti jam kerja yang dilakukan BKD “Kalau kami buka sampai sabtu, Bank BNI sebagai mitra Pemkab Bolmong tetap melayani sampai Sabtu, tapi tidak lagi di Lolak, sudah di Kotamobagu,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *