Banner Bawah Utama

Esok Mesjid Terbesar Di BMR Resmi Digunakan Sholat Idul Fitri

Esok Mesjid Terbesar Di BMR Resmi Digunakan Sholat Idul Fitri

Foto Istimewah

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Meskipun belum sepenuhnya selesai dibangun, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memastikan penggunaan Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM) akan digunakan mulai Jumat 15/6, Esok, untuk sholat Idul Fitri.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali usai meninjau persiapan tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H di MABM “Pemkot meminjam sementara pada pihak ke 3 untuk pemanfaatan Mesjid Agung Baitul Makmur ini, dan hanya akan digunakan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri saja. Selanjutnya akan ditutup kembali,”Terang Adin.

Pihaknyapun saat ini telah mengatur posisi sholat jamaah “Untuk lantai satu akan ditempati jamaah laki laki, sedangkan lantai dua jamaah perempuan. Nantinya jika sisi dalam penuh kita siapkan mesjid kecil disamping untuk jamaah perempuan dan laki laki sholat bagian luar,”Jelasnya.

Adapun daya tampung MABM, Adin mengungkapkan untuk bagian dalam lantai satu dan dua bisa di isi sekitar 7 ribu jamaah “Untuk posisi saat ini bisa menampung 7 ribu-an jamaah. Namun jumlah ini bisa bertambah jika secara keselurahan bangunan selesai,”Ungkapnya sembari menyampaikan waktu sholat id akan dimulai pukul 07.00 wita.

Sekedar informasih, pembangunan MABM hingga tahun 2018 telah memasuk tahap ke 6 dari target 8 tahap. Direncanakan MABM akan rampung dalam tahap 8 dengan sebuah menarah. Sedangkan anggaran pembangunan MABM untuk tahun 2018, Pemkot Kotamobagu telah mengalokasihkan Rp 14,7 Miliar.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *