Banner Bawah Utama

Dari Hasil Berjualan Kerajinan Tangan, Elvira Bisa Menyekolahkan Anak

Dari Hasil Berjualan Kerajinan Tangan, Elvira Bisa Menyekolahkan Anak

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Dimana ada kemauan disitu ada jalan, peribahasan ini sudah dibuktikan oleh, Elvira Neliputong (52) warga kelurahan Biga, yang kesehariannya berjualan beragam bentuk kerajinan tangan, mulai dari tempat penutup saji terbuat dari rotan, hingga kursi. Tempat usaha mama kiki panggilan Elvira sehari hari ini tepat berada di pertigaan masuk ke Jln Golkar, atau berada di Jln Diponegoro.

Elvira menuturkan, aktifitas ini sudah dilakoninya selama 30 tahun, dari usaha ini dirinya bisa menyekolahkan anak “Sudah cukup lama, hamper 30 tahun berjualan kerajinan tangan. Produk ini sudah keluar sampai ke Kotamobagu, sedangkan untuk Kotamobagu hanya di sini tempat berjualan ragam kerajinan tangan. Dari usaha ini dua anak saya bisa bersekolah,”Katanya.

Perbulannya Elvira mengaku bisa mendapatkan keuntungan sampai Rp 5 juta “Untuk harga jual kerajinan tangan ini beragam, mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 6 juta. Penghasilannya cukup untuk membiayai kehidupan sehari hari, jumlah tidak tetap adakalahnya Rp 3 hingg 5 juta,”Jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Agung Adati mengungkapkan, pihaknya terus mendorong kerajinan local hingga bisa unggul dan bersaing “Pemkot mendorong agar kerajinan tangan local ini bisa terjual, dan bersaing dengan produk dari luar. Ini salah satu kearifan local yang perlu kita lestarikan,”Pungkas Adati.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *