Banner Bawah Utama

120 Kelompok Tani Di Kotamobagu Dapat Bantuan Bibit Jagung

120 Kelompok Tani Di Kotamobagu Dapat Bantuan Bibit Jagung

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menargetkan penyaluran bantuan bibit jagung bagi 120 kelompok tani di Kotamobagu rampung dalam waktu dekat. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Suratinojo. Menurutnya hingga saat ini proses penyaluran telah mencapai 35 persen.

“Kita upayakan dalam waktu dekat 120 kelompok tani sudah menerima bibit jagung. Sampai saat ini sudah ada 35 persen kelompok yang menerima bantuan dari Pemerinta,”Kata Muljadi.

Lebih lanjut, Muljadi menyampaikan setiap kelompok jumlah bibit yang akan diterima berbeda “Jadi kelompok A dan B jumlah bantuannya tidak sama, karena kami melihat jumlah anggota kelompoknya. Sebab bantuan itu dihitung berdasarkan jumlah kelompok,”Jelasnya.

Adapun bantuan tersebut bersumber dari Pemprov Sulut “Bantuan ini dari Pemerintah Provinsi, tapi kami yang menyalurkan karena yang paling tau wilayah dan kondis kelompok itu Pemerintah Kotamobagu. Kami berharap kelompok bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan tidak menjual, selain itu kami berharap juga ada peningkatan jumlah produksi jagung di tahun 2018 ini,”Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *