Banner Bawah Utama

Usai Lebaran, Pemkot Kotamobagu Bakal Buka Seleksi CPNS

Usai Lebaran, Pemkot Kotamobagu Bakal Buka Seleksi CPNS

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawai Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) memastikan dalam waktu akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Dalam usulannya ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB) telah mengajukan penambahan CPNS sebanyak 851 kuota.

“Kita tinggal menunggu penetapan kuota CPNS dari Kemenpan-RB. Usulan penambahan CPNS sudah dimasukan, jumlah keseluruhan kuota 851 dengan rincian 500 tenaga guru, 301 tenaga kesehatan, da 50 tenaga teknis,”Kata Sahaya.

Namun, soal jumlah yang akan diterima kami menyerahkan ke Kemenpan-RB “Jumlah tersebut yang kita butuhkan, berapa yang disetujui kita menunggu penetapan dari Kemenpan-RB. Sedangkan untuk penerimaanya dipastikan usai bulan Ramadhan,”Ungkap Sahaya.

Lebih lanjut, Sahaya berharap agar apa yang menjadi usulan dari Pemerintah Kota dapat secara menyeluruh diterima “Memang untuk saat ini kita masih membutuhkan pegawai, sehingga besar harapa apa yang diusulkan bisa diakomodir semuanya,”Harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang sudah lama menunggu penerimaan CPNS mengaku sangat berharap ada penerimaan untuk jalur umum “Saya menyambut baik jika memang ada penerimaan, mudah mudahan saja apa yang diusahkan Pemerintah Kota dapat disetujui. Berharap juga ada jalur umum dibuka,”Ucap Adi Mahendra.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *